GEREJA SEMPURNA DIPELIHARA YESUS DI PADANG GURUN – Oleh Pdt. J.S. Minandar (Ibadah Raya – Minggu, 3 Oktober 2021)

Wahyu 12:6
“Perempuan itu lari ke padang gurun,di mana telah disediakan suatu tempat baginya oleh Allah, supaya ia dipelihara di situ seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.”

PENDAHULUAN
Allah  menyingkirkan perempuan yaitu: Pengikut Yesus Yang Sejati yang melahirkan Anak Laki-laki itu agar perempuan itu dipelihara selama seribu dua ratus enam puluh hari di padang gurun.

SUPAYA DIPELIHARA
Kata dipelihara di sini bukan sekedar agar PengikutYesus Yang Sejati, terhindar dari Antikristus, tetapi kita (pengikutYesus yang sejati) dipelihara oleh Yesus agar kita dapat menikmati indah dan istimewanya kasihYesus, sebagai Adam yang akhir kepada kita (pengikut Yesus yang sejati) sebagai Hawa yang akhir.

Sebab perlu diketahui bahwa pada waktu kita (pengikut Yesus yang sejati, Gereja yang sempurna) disingkirkan Allah ke padang gurun, kita masih mengenakan tubuh lahiriah sehingga kita masih butuh makan dan minum. Sebab tubuh rohani atau tubuh kebangkitan akan kita terima nanti ketika Yesus datang pada kali yang kedua.

CARA TUHAN MEMELIHARA
Bagaimana Tuhan memelihara kita selama tiga setengah tahun di padang gurun?
Wahyu 12:6 “Perempuan itu lari ke padang gurun, di mana telah disediakan suatu tempat baginya oleh Allah supaya ia dipelihara di situ seribu dua ratus enam puluh hari lamanya.” 

“Supaya ia dipelihara di situ”
Dalam bahasa Inggris dipakai kalimat “that They should feed her.” (KJV)

Supaya mereka (Allah Trinitas) memberi makan kepadanya (kepada Pengikut Yesus Yang Sejati; Gereja Sempurna; Mempelai Wanita Kristus; Gereja Yang Sempurna atau Hawa Yang Akhir).

Dan bila kita lihat dari bahasa Yunani: kata “…to feed” (memberi makan) dipakai kata: TREPHO to fatten, secara harafiah artinya: “membuat menjadi gemuk…”

Yesus pelihara kita (Pengikut Yesus Yang Sejati) dengan berkecukupan dan berkelimpahan secara jasmani, jiwani dan rohani. Sebab itu disingkirkan ke padang gurun di  ayat ini tidak berarti nanti kita akan kepanasan dan sulit cari makan dan minum selama di padang gurun.

Seperti apa padang gurun yang dimaksud dalam hal ini?
1. Padang gurun tempat perlindungan dari angin ribut dan badai
Mazmur 55:7-12 Pemazmur rindu terima sayap merpati identik sayap burung Nasar.

Wahyu 12:14 Roh Kudus yang akan bawa kita ke padang gurun agar luput dari angin rebut dan badai( merupakan gambaran aniaya Antikris.)

2. Padang gurun tidak ada air mata – dukacita
Yesaya 35:1-10
Pengikut Yesus Yang Sejati, Gereja Sempurna, yang disingkirkan ke padang gurun tak akan alami air mata oleh karena Antikristus.

Di padang gurun, kita bukan hanya bebas dari kekejaman Antikristus. Tetapi dibebaskan dari semua: dosa, sakit penyakit, kesusahan, penderitaan, hingga air mata dan apapun yang tidak dikehendaki Allah tidak ada di sana.

3. Padang gurun diubah menjadi taman Eden
Yesaya 51:3
“Sebab Tuhan menghibur Sion, menghibur segala reruntuhannya, Ia membuat padang gurunnya seperti taman Eden dan padang gurunnya seperti taman Tuhan. Di situ terdapat kegirangan dan sukacita, nyanyian syukur dan lagu yang nyaring.”

Di padang gurun kita dihibur Tuhan, sama seperti sukacita Adam dan Hawa saat mereka berada di taman Eden sebelum jatuh dalam dosa, kita akan nikmati sukacita yang sama.

4. Hujan berkat
Selama3,5 tahun di padang gurun, kita terus dihujani berkat Tuhan. (Yehezkiel 34:23-29.)

Berkat yang Tuhan curahkan kepada kita, tidak akan membuat kita bosan sebab berkat-Nya selalu baru, makin hari makin indah dan berharga bagi kita.

Tak ada hari yang tidak kita inginkan, sehingga yang kita lakukan adalah :

– Mengucap syukur

– Berterima kasih kepada Allah

– Memuliakan Bapa, Putra dan Roh Kudus

5. Padang gurun jadi tempat pertemuan
Kidung Agung 5:1
Padang gurun akan jadi tempat pertemuan antara Pengikut Yesus Yang Sejati dengan Yesus Mempelai Pria atau sebagai Adam Yang Akhir, Hosea 2:14-22.

Leave a comment

Your email address will not be published.