Saat Antikristus Berkuasa Di Muka Bumi – oleh Pdt. J.S. Minandar (Ibadah Raya 1,3 – Minggu, 21 Nov 2021)

Wahyu 9:1-12

PENDAHULUAN
Iblis memberi kepada antikristus: kekuatan, kedudukan dan kekuasaannya sehingga antikristus menjadi manusia paling berkuasa di muka bumi.

Bahkan…

Kalau orang tersebut adalah pengikut Yesus konsekuensinya namanya akan dihapus dari kitab kehidupan, Wahyu 20:15.

Masa Hidup Orang Percaya Dipersingkat
Sesuai nubuatan Yesus, Matius 24:21,22 para pengikut Yesus yang tidak disingkirkan ke padang gurun, masa hidupnya dipersingkat. Bila tidak, mereka tidak akan tahan menghadapi siksa Antikristus.

Sebagai bukti…

Gambar

PENIUPAN SANGKAKALA KELIMA
 “Lalu malaikat yang kelima meniup sangkakalanya, dan aku melihat sebuah bintang yang jatuh (Ing. fallen star – bintang  yang  telah jatuh)  dari  langit ke atas bumi dan  kepadanya  diberikan anak kunci lubang jurang maut.”

Selanjutnya, apa yang antikris lakukan…?

Wahyu 9:2
“Maka dibukanyalah pintu lobang jurang maut itu, lalu naiklah asap dari lobang itu bagaikan asap tanur (cerobong) dan matahari dan angkasa menjadi gelap oleh asap lobang itu.”

Siapakah yang Tidak Pakai Meterai Allah?
Apakah Gereja (pengikut Yesus) yang tidak turut disingkirkan ke padang gurun…? Sama sekali bukan…! Kalau begitu siapa…?

1. Maksud dari orang yang tidak pakai Meterai Allah di dahi, mereka adalah pengikut Antikristus.
Hanya orang yang percaya kepada Yesus yang memakai “Meterai Allah” di dahi mereka.

2. Gereja (Pengikut Yesus) yang tidak turut disingkirkan ke padang gurun, karena saat peristiwa pemisahan, mereka tidak masuk bagian dari Pengikut Yesus yang Sejati; Gereja Sempurna; Mempelai Wanita Kristus, atau Hawa yang Akhir. Sebagai anak Tuhan/pengikut Yesus mereka memiliki Meterai Allah.

Sebagai contoh: Efesus 1:13
“Di dalam Dia kamu juga karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatan di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.”

Efesus 1:14 “Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memper-oleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.”

Artinya: ketika kita dengar firman Tuhan, lalu percaya dengan hati dan mengaku dengan mulut, Roma 10:9,10.

Dengan demikian, semua pengikut Yesus yang lahir baru ia telah menerima Meterai Allah di dalam dirinya.

Bila menjelang Yesus datang kedua kali, pengiringan kita kurang setia dan tidak jadi Pengikut Yesus yang Sejati, yaitu tidak CHRISTIANOS, ketika terjadi pemisahan dalam Gereja, kita akan masuk 5 Gadis Bodoh atau kita tidak masuk dalam bagian Gereja yang Sempurna; Mempelai Wanita Kristus; atau Hawa yang Akhir.

Dengan lain kata…

Mengapa antikris Aniaya Pengikutnya?
1. Karena begitu hebatnya penganiayaan yang antikris lakukan kepada pengikut Yesus. Apabila pengikut Yesus dibiarkan hidup selama 3,5 tahun di masa antikristus. Maka tidak ada seorangpun yang mampu bertahan dalam iman. Itu sebabnya…

Dalam Matius 24:22, Yesus telah  bernubuat: waktu hidup/usia hidup para pengikut Yesus akan dipersingkat, sehingga dengan kematian pengikut Yesus lepas dari aniaya Antikristus yang teramat sangat berat dan mengerikan itu.

Sebab itu…

Gambar 2

2. Tidak ada sedikitpun rasa belas kasihan dalam diri antikristus, sebab itu Alkitab menggambarkan antikristus dengan gambaran seekor binatang buas.

Wahyu 9:5
“Dan mereka diperkenankan bukan untuk membunuh manusia, melainkan hanya untuk menyiksa mereka lima bulan lamanya, dan siksaan itu seperti siksaan kalajengking, apabila ia menyengat manusia.”

Apa yang antikristus perbuat kepada para pengikutnya, tujuannya bukan membunuh, tetapi untuk menyiksa.

Wahyu 9:6 “Dan pada masa itu orang-orang akan mencari maut, tetapi mereka tidak akan menemukannya, dan mereka akan ingin mati  tetapi maut lari dari mereka.”

Leave a comment

Your email address will not be published.